S. A. K. A. U.

 

apa yang ada di pikiran anda ketika mendengar kata Sakau? mungkin sebagian anda memikirkan sakau tentang kondisi seseorang yang sakau (sakit karena engkau,red) karena efek obat-obatan terlarang dan sejenisnya. tapi tidak bagi saya, sakau menurut versi saya adalah kondisi dimana sedang kepingin jalan-jalan dengan tingkatan stadium yang akut, namun masih harus menunggu waktunya (yang lama). sakau ini semacam ketidakjodohan antara keinginan dan kenyataan. hahahahaa dan itulah sakau versi saya.

sakau bisa muncul karena mendapat stimulan-stimulan yang berasal dari luar. stimulan-stimulan tersebut biasanya berasal dari link, tayangan televisi, surfing, atau sakau itu biasanya sering terjadi adalah sehabis blogwalking. Blogwalking merupakan kegiatan yang mempunyai dan menimbulkan keasyikan tersendiri bagi saya. biasanya kegiatan itu dilakukan dikala waktu senggang dan malam hari sebelum tidur dengan membaca tulisan-tulisan tentang pengalaman blogger lain yang menceritakan pengalaman mereka menjelajah tempat-tempat lain di berbagai tempat di belahan dunia. dan dengan blogwalking itu kita bisa mendapatkan informasi “what to do” “must visit places” dan informasi-informasi lainnya tentang sebuah destinasi. kalau sudah asyik baca, dijamin bakalan lupa waktu dan sakaunya semakin menjadi-jadi. arggh..!

kalau berbicara tentang sakau, sakau tentang Penang terjadi beberapa hari lalu setelah tidak sengaja membaca tulisan ini. di dalam tulisan tersebut dijelaskan berbagai informasi mulai dari referensi spot wisata, referensi makanan, penginapan, dan transportasi selama di Penang. dan bila kita tidak malas, masih sangat banyak tulisan-tulisan lain yang menyajikan informasi untuk mengakomodasi seluruh kebutuhan kita di sebuah destinasi, Penang contohnya. untuk di Penang, saya berhasil menemukan tulisan-tulisan berikut ini yang bisa dijadikan sebagai referensi selama di Penang, dan berikut ini beberapa link yang saya dapatkan :

awalnya, tujuan kami ke Penang adalah menjadikan Penang sebagai kota transit sebelum memasuki kawasan Thailand. namun, ternyata saya salah, setelah membaca dan melihat testimoni tulisan-tulisan tersebut. setelah membaca semua testimoni tersebut, maka saya membuat sebuah hipotesis: “Penang is a worth it plce to visit where you can find a good combination between foods, architectures, landscapes, sceneries, and the peoples indeed.” maka kemudiansaya berpikir bahwa akan sangat mubazir jika membiarkan keindahan Penang lewat begitu saja tanpa diexplore lebih jauh. dari itu, akhirnya saya mencoba membujuk, merayu teman-teman saya yang lain untuk menginap di Penang 1 malam. tujuannya agar bisa beristirahat sambil menikmati dan membuktikan keindahan Penang dengan mata kepala sendiri.

in this situation, i wish i could make the time come faster, so i could be enjoying Penang faster too. 😦

 

 

 

Leave a comment

December 24, 2011 · 6:30 AM

Leave a comment